Kamis, 19 Agustus 2010

Kupu-kupu

www.duniamusik.com / original source: www.planetmusic.4t.com

Kulewati perjalanan hidup yang ajaib

Aku berasal dari ulat yang berjuang keras mencari
rizki dengan segala keterbatasan

Aku semula tak dapat berlari cepat, dan tak bisa
terbang...

Aku berpuasa dan aku bermeditasi pada balutan pekat

Aku hidup dalam kegigihan dan aku berusaha untuk
tetap survive dalam kefanaan dunia...

Berbagai aral dan rintangan menghampiriku,

Aku tak berputus asa , sekiranya banyak manusia merasa
jijik padaku....

Sampai akhirnya Sang Maha Kuasa menorehkan
kehendak-Nya untukku

Dia mengangkatku dari kegelapan , dan menghias diriku
dengan aneka warna...

Akupun bersujud syukur terhadap Sang Pencipta...

Dan sejarah menulis tentangku dalam buku keabadian
yang bertorehkan tinta emas,

Kisah tentang seekor kupu-kupu yang memperoleh
kemuliaan dalam hidupnya

Kemuliaan yang diperas dari buah kesedihan serta
airmata kehidupan

Buah tangan dari perjalanan hidup yang panjang dan
melelahkan.

Dan ketika aku harus mati , kecupanku akan tetap ada
pada setiap kelopak bunga.

Kepakkan sayapku akan tetap hidup dan bergema dalam
setiap hembusan nafas kehidupan.

Keindahan warnaku merupakan inspirasi bagi seniman,
pencipta lagu, penyair, pelukis dan pemahat.

Akulah Hewan yang diutus Tuhan untuk mengajarkan
hikmah bagi manusia.

Akulah yang gelap sekaligus yang terang, Aku adalah
perumpamaan bagi orang-orang yang berfikir.

Takkala aku mencari madu untuk penziarahan hidupku,

Aku berbagi rizki bersama bunga-bunga kehidupan, tak
kusia-siakan anugerah yang kudapatkan,

Aku bantu mereka menemukan wujudnya...

Hartono Beny Hidayat

1998

Tidak ada komentar:

Posting Komentar